twitter
rss



Berikut ini adalah masalah yang seringkali di keluhkan oleh para wanita tentang perbedaan hak dan kewajibanya dengan pria menurut ajaran agama islam. Masalah ini sangat umum di suarakan di era globalisasi tentang tuntutan persamaan hak antara laki laki dan perempuan ( baca: Wanita), dan dari sana marilah kita pelajari bersama rahasia dan alasan kentang kenapa wanita harus begini dan kenapa wanita harus begitu menurut ajaran islam.

Mari kita simak aturan ajaran islam untuk kaum wanita yang sering di masalahkan ( baca: di keluhkan) yang sudah tidak menjadi rahasia lagi.

1. Aurat Wanita lebih sulit di jaga ketimbang laki laki

2. Adanya perintah untuk Izin kepada Suami bagi istri (wanita) untuk keluar rumah padahal bagi suami adalah tidak.

3. Kesaksian seorang wanita di anggap kurang jika di bandingkan dengan laki laki.

4. Warisan seorang wanita lebih sedikit dari laki laki

5. Yang harus mengandung dan melahirkan adalah seorang wanita

6. Istri ( wanita) harus patuh dan taat pada suami, sedangkan suami sebaliknya

7. Yang berhak mentalak adalah suami bukan wanita, mesti wanita mempunya hak untuk mengajukan fasak

8. Adanya haid dan nifas dalam kehidupan wanita sedangkan itu tidak ada bagi laki laki, dan sebagainya.

Wahai para wanita, Cobalah sejenak direnungkan, tentang rahasia kemuliaan yang hanya dimiliki oleh wanita, juga kenalilah sedikit masalah tanggung jawab seorang laki laki menurut ajaran islam.

1. Permata adalah benda yang sangat berharga yang harus dijaga, dan permata itu adalah wanita

2. Laki laki harus taat 3 kali pada ibunya dari bapaknya sedangkan wanita harus taat hanya pada suami

3. Harta warisa wanita boleh untuk tidak di berikan pada suami, sedangkan harta warisan laki laki harus di bagi dengan wanita dan anak anaknya.

4. Wanita adalah mahluk yang di doakan oleh setiap mahluk yang ada di bumi, dan Diakherat kelak,seorang lelaki akan di pertanggung jawabkan terhadap 4 wanita, yaitu : Istrinya, Ibunya, Anak Perempuannya dan Saudara Perempuannya. Artinya, bagi seorang wanita tanggung jawab terhadapnya di tanggung oleh 4 orang lelaki, yaitu: suaminya, ayahnya, anak lelakinya dan saudara lelakinya.

5. Seorang Wanita boleh memasuki pintu Syurga melalui pintu mana saja yang disukainya cukup dengan 4 Syarat saja, yaitu: Sholat 5 waktu, Puasa di bulan Ramadhan, taat kepada Suaminya dan menjaga Kehormatannya.

6. Seorang lelaki wajib berjihad di jalan Allah SWT, sementara bagi wanita jika taat kepada suami serta menunaikan tanggung jawabnya kepada Allah SWT, maka ia akan turut menerima pahala setara seperti pahala orang pergi berjihad di jalan Alloh tanpa perlu mengangkat senjata.

Dari sana sungguh kita tau betapa mulianya seorang wanita, dan betapa sayangnya tuhan kepada kaum wanita, Masalah yang ada pada wanita sesungguhnya adalah sesuatu yang menunjukan betapa mulianya Wanita. Sungguh Maha sempurna Allah SWT dalam segala ciptaanya,.

Wahai wanita adakah engkau akanmengeluhkan masalah yang membedakan hak dan kewajibanmu terhadap laki laki setelah engkau memahami rahasia kemuliaan wanita dalam ajaran islam????

0 komentar:

Posting Komentar